6 Makanan Terbaik untuk Kesehatan Mata

  Banyak orang berusaha mencari cara untuk memperbaiki penglihatan secara alami. Ini tentu saja merupakan upaya yang layak. Tetapi tidak peduli berapa banyak latihan mata yang dilakukan, penglihatan seseorang tidak akan menjadi lebih baik tanpa nutrisi yang tepat. Seperti otak dan jantung Anda, mata Anda merespons makanan tertentu lebih baik daripada yang lain. Panduan ini akan menunjukkan makanan yang masuk akal ... eye candy!

terapi mata minus

Makanan 1: Wortel

Pilih Kacamata Yang Tepat Untuk Kesehatan Mata


Kami selalu mendengar untuk memakan wortel kami agar memiliki penglihatan yang baik; baik coba tebak? Ini benar. Wortel adalah sumber Vitamin A yang bagus, dan makan cukup wortel dapat membantu mencegah masalah mata seperti rabun senja. Wortel juga mengandung nutrisi lain yang penting untuk menjaga kesehatan retina, dan mencegah Degenerasi Makula.

Klinik Mata

Makanan 2: Bayam


Bayam tidak berpengaruh banyak untuk mata kanan Popeye, tetapi bayam lebih dari sekadar membuat orang kuat sampai akhir. Bayam diisi dengan Vitamin A dan antioksidan yang akan membantu memulihkan penglihatan Anda. Bayam juga mengandung lutein, yang merupakan obat mujarab untuk mata Anda.


Makanan 3: Kale


Kale adalah kubis yang berwarna ungu atau hijau, dan tanpa kepala. Joel Furhman dan ahli gizi lainnya melihat kangkung sebagai sayuran paling sehat di planet ini. Kale sangat tinggi beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin. Selain itu, kangkung tidak kehilangan nutrisinya saat Anda mengukus, menggunakan microwave, atau menumisnya (tetapi jangan sampai direbus).


Makanan 4: Pepaya


Vitamin A adalah "vitamin alfabet" terbaik untuk mata, dan pepaya mengandung 46% Vitamin A. Pepaya adalah makanan serbaguna karena bisa dimakan mentah atau dimasak, cocok untuk salad dan semur, dan Anda bisa membuatnya menjadi teh. Daunnya juga bisa dikukus dan dimakan bersama bayam untuk menambah nutrisi mata Anda.


Makanan 5: Susu


Susu adalah sumber vitamin A, B, dan D. Susu juga mengandung banyak protein yang merupakan bahan pembangun penting untuk mata dan seluruh tubuh Anda. Susu membantu membuat oatmeal lebih lembut; ini bagus karena oatmeal adalah makanan lain yang dapat membantu memperbaiki penglihatan Anda.


Makanan 6: Salmon


Salmon serta ikan putih seperti tuna mengandung asam lemak Omega-3 dan vitamin A dan D; ini membantu otak Anda yang pada gilirannya meningkatkan kesehatan mata Anda. Untuk mendapatkan manfaat dari ini, Anda harus memakannya sekitar 2 hingga 3 kali per minggu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Memilih Jenis Ubin Keramik

Wakapolda Banten Brigjen Pol Sabilul Alif Jadi Polisi RW 01, Ini Tugasnya

Kelezatan Pancake Durian Manis: Menggoda Lidah dengan Buah Tropis Terbaik